20080107

Selamat Bekerja

Akhir tahun 2007 adalah "masa-masa indah" karena tiga hari besar (Idul Adha, Natal dan Tahun Baru) membuat hampir semua rakyat Indonesia menikmati libur panjang. Termasuk saya. Setelah sebulan berlayar, rasanya libur kali ini menjadi ajang balas dendam. Berhubung istri masih di Yogya, maka saya menutup tahun di kota itu. Walau hujan mengguyur hampir sepanjang waktu selama berhari-hari, rasanya kenikmatan liburan tidak hanyut oleh hujan itu. Bahkan ada saatnya lebih asik menikmati kota Yogya saat hujan.

Namanya juga libur, berarti ada pula hari kerja. Hm... Puas nggak puas, saya harus meninggalkan Yogya dan kembali ke Jakarta untuk bekerja. Libur lalu bekerja lagi. Kamu juga mengalami hal itu? Ck... langkah berat menuju kantor itu lumrah. Apalagi cuaca mendung masih menggantung di langit ibukota. Tapi untuk itulah kita hidup. Dari sekadar untuk cari uang, hingga bekerja untuk memaknai hidup.

Apapun alasanmu, selamat bekerja, Teman.

Makan soto sambil nyeruput teh anget atau kopi item berarang. Kalau masih lapar, ada jajan pasar yang aseli tanpa bahan pengawet. Hmm...

No comments: