20070620

Siapa yang Memelihara Ikan?

Ada 5 rumah yang warnanya berbeda-beda. Tiap rumah dihuni orang berkebangsaan berbeda-beda juga. Tiap penghuni suka 1 jenis minuman tertentu, merokok 1 merk tertentu & melihara 1 jenis hewan tertentu yang berbeda satu denga lainnya.
PERTANYAAN: Siapa yang memelihara IKAN?
Petunjuk: 1) Orang Inggris tinggal di dalam rumah merah. 2) Orang Swedia melihara anjing. 3) Orang Denmark suka teh. 4) Rumah hijau tepat di sebelah kiri rmh putih. 5) Penghuni rmh hijau suka kopi. 6) Orang yang merokok Pall Mall melihara burung. 7) Penghuni rumah yg terletak di tengah-tengah suka susu. 8) Penghuni rumah kuning merokok Dunhill. 9) Orang Spanyol tinggal di rmh pertama. 10) Orang yg merokok Marlboro tinggal di sebelah org yg melihara kucing. 11) Orang yg melihara kuda tinggal di sebelah org yg merokok Dunhill. 12) Orangg yg merokok Winfield suka minum bir. 13) Di sebelah rumah biru tinggal orang Spanyol. 14) Orang Jerman merokok Rothmans. 15) Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang suka minum air putih.

(Pertanyaan iseng ini saya peroleh dari seorang teman yang enggan disebutkan namanya dengan alasan keamanan. Baca aturan pakai. Baca pakai aturan.)

7 comments:

eka said...

Orang jerman bro

Anonymous said...

rumah kuning, norwegia, dunhill, air, kucing

rumah biru, denmark, marlboro, teh, kuda

rumah merah, inggris, pallmall, burung

rumah hijau, jerman, rothmans, kopi, ikan

rumah putih, swedia, winfield, bir, anjing

Anonymous said...

Huh payah nih spoilernya gede banget, jadi nggak seru lagi

Anonymous said...

ketahuan bgt nih yg nulis soal nembak dari soal lain, tapi mau diubah snediri.. dari norwegia jadi spanyol.. terus yg jawab pertama kali juga dapet jawaban dari tempat lain, soalmya tetep norwegia, bukan spanyol :)

Edwison said...

@ semua: trims sudah berkomentar. ini cuman salinan dari web lain. kamu bisa mengganti nama negara, sehingga jawabannya berbeda. bahkan bisa mengganti nama negara dengan nama kota di Indonesia. bebas saja. sekali lagi trims...

r4k4 said...

teka-teki modifikasi ada di sini..
http://www.indo-code.com/forum/topic/1069/1/asah-logika-asuh-algoritma.html

Edwison said...

@r4k4: makasih banyak untuk infonya. boleh dicoba, tuh. :)