20070607

Pengalaman di Negeri Orang




Saya baru pulang dari Thailand. Tapi mohon maaf kalo saya ndak mbawa oleh-oleh. Jujur saja, tunjangan saya selama 16 hari di sana itu kecil sekali. Setidaknya, saya masih bisa membawa pulang cerita untuk teman-teman.
Saya bersyukur karena Tuhan memberi saya kesempatan mengalami banyak hal baru. Juga teman-teman baru yang sangat baik. Adakalanya saya sedih bila rindu menyapa. Bau bantal dan kasur di rumah belum sepenuhnya lepas dari hidung setelah seminggu berada di sana. Untungnya, teman-teman saya yang berbeda bangsa dan bahasa itu sangat baik. Saya diajari permainan asal daerahnya. Jadi, selama beberapa hari, kami bermain di halaman asrama selepas makan malam. Menyenangkan sekali.
Satu hal yang membuat saya terharu adalah ketulusan mereka. Suatu saat, ketika sakit dalam perjalanan dari Pattaya ke Samut Prakan, dua dari mereka memberi saya obat dan air minum. Bahkan meminjamkan kemejanya untuk menjadi selimut selama perjalanan itu.
Terima kasih, teman. Tuhan memberkati kalian.

No comments: